Backlog “revisit post lama” karena Photobucket -_-

Dua hari ini saya sedang semangat-semangatnya menulis blog lagi, karena ada momen di 3 bulan ini. Momen itu terkait update pergadgetan saya. Terutama adanya S7 FE, saya lebih nyaman untuk menulis blog. Ini beberapa update pergadgetan saya.

  1. https://achrofi.wordpress.com/2021/09/19/pilihan-jatuh-pada-samsung-a52/
  2. https://achrofi.wordpress.com/2021/09/19/tak-kusangka-ku-membutuhkanmu-tab-s7-fe/
  3. https://achrofi.wordpress.com/2021/09/20/iphone-12-part-1-akhirnya-kebeli-juga/

Dulu dengan Macbook Air juga nyaman siih, apalagi keyboardnya yang memanjakan, tapi dasar saya yang tidak berhasil menjaga momen jadinya udah tidak konsisten & semangat nulis sejak awal 2019 lalu. Syukur sih paling tidak dari Macbook Air sudah terbit tulisan terkait lahiran anak pertama saya, Keiko Nadhira Almahyra.

Beberapa momen di akhir 2018 dan awal 2019 juga terekam di beberapa postingan. Ada di sini
https://achrofi.wordpress.com/2019/02/08/awal-tahun-2019-rezeki-datang-tak-diduga-ke-keluarga-keiko/

Sekarang, dengan berubahnya tampilan editor wordpress, jadi lebih seger buat nulis lagi di sini. Awalnya sempat membuat blog di wixsite, https://achrofi.wixsite.com/achmad-rofi-irsyad. Awalnya tampak eye-pleasing, tapi lama kelamaan mengeditnya tidak sefleksibel di WordPress, jadilah tidak saya lanjutkan.

Sekarang, dengan adanya fitur “block” saat menulis blog, jauh lebih enak di WordPress

Tapi yang paling greget adalah saat melihat postingan yg lama-lama, semua gara-gara PHOTOBUCKET!! Dulu, WordPress masih belum fleksibel untuk upload gambar langsung di postnya, paling praktis dulu upload di Photobucket, lalu link-nya di embed ke postingan. Tahun 2019 lalu sudah sadar sih kalau ternyata Photobucket sudah tidak gratis, jadi beberapa postingan saya dikhawatirkan akan hilang (gambar-gambarnya). Dan barusan saya cek, bener dong! Dan akun saya tiba-tiba menghilang, jadi tidak sempat recover foto-fotonya. Semua postingan yang gambarnya saya ambil di akun Photobucket, hilang semua tak berbekas. Ingin berkata kasar!

Jadilah saya harus meluangkan waktu khusus untuk mencari foto-foto lama dari cloud/facebook/local drive, untuk edit ulang semua postingan yang menggunakan jasa Photobucket. Ini semua list artikel yang harus saya edit ulang -_-

Yah, tapi insyaallah akan diedit satu persatu, karena benar, tulisan & foto itu mesin waktu yang paling nyata.

  • Untuk mesin waktu foto, saya bertumpu pada Instagram dan Facebook
  • Untuk mesin waktu pemikiran dan tulisan, saya bertumpu pada Facebook dan WordPress

Bismilah, semoga konsisten lagi untuk mengedit-edit yang lama, juga menulis yang baru. Agar nanti kalau sudah 50 tahun lagi pun itu semua bisa dikunjungi lagi. Berdoa saja trio Instagram-Facebook-Wordpress ini tidak bernasib seperti Photobucket hehehe.

Sampai jumpa di postingan yang lain!


Leave a comment